Anies Sebut 33.000 RT Bagaimana Cara Awasinya

Anies Sebut 33.000 RT Bagaimana Cara Awasinya

Anies Sebut 33.000 RT Bagaimana Cara Awasinya

PolitikBersuara –  Anies Baswedan Selaku Gubernur DKI Jakarta menyebutkan, laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional RT/RW dengan aturan yang selama ini diterapkan Pemprov DKI Jakarta selalu terlambat. Hal itu menjadi salah satu alasan Anies untuk merombak mekanisme LPJ dana operasional tersebut.

Kita tahu di Jakarta saat ini ada 30.409 RT dan 2.742 RW. Jadi, total RT/RW itu 33.151. Pelaporan-pelaporan yang dilakukan banyak dalam kenyataannya,” ungkap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka utara, Jumat (8/12/2017). Saat ini, ketua RT/RW merencanakan LPJ dana operasional dan mengeluarkannya setiap 3 bulan ke kelurahan.

jelaspoker

Mulai 2018, Anies merencanakan mekanisme baru sehingga RT/RW langsung menyerahkan pertanggungjawaban penggunaan dana kepada semua warga di lingkungannya dan laporannya harus ditembuskan ke kelurahan. Pertanggungjawaban itu dibuat selambat-lambatnya setiap 6 bulan dalam setiap forum musyawarah RT/RW.

Kami ingin pertanggungjawaban itu diserahkan kepada orang-orang yang memang menunjuk mereka. Toh kegiatannya adalah kegiatan di desa. RT/RW bukan ditunjuk oleh Pemerintah, tapi mereka hasil pilihan masyarakat,” Ucap Anies. Anies mengatakan, dana yang diterima RT/RW bukan cuman berasal dari Pemprov DKI Jakarta. Ada pula sumber dana lain yang harus diketahui dalam buku keuangan, salah satunya dari proses sampingan masyarakat.

Oleh karena itu, Anies melihat LPJ itu lebih tepat disampaikan kepada warga dan dilangsungkan ke kelurahan. Anies yakin peraturan baru yang akan berlaku mulai 1 Januari 2018 itu akan berdampak pada peningkatan akuntabilitas yang ada di dalam publik. Kedepannya pasti ada keuntungan ekonomi bagi semua kepala daerah dan smua warganya, dikarenakan semua sistem yang canggih sudah akan di jalankan.

Kalau dilaporkan jumlahnya 33.000 gimana di perhatiin coba? Saya tanya Anda, dapat laporan nih 33.000, gimana ngeceknya ayo? Siapa yang bisa tangani coba kasih tau ke saya, Superman saja kurasa enggak sanggup, Ketawa Anies, Tiap bulan tuh. Mana yang paling bisa dipertanggungjawabkan?” ujarya. Dengan cara begitu (laporan kepada warga), maka menjalankan program ini akan jauh lebih mudah karena diawasi oleh semua warga yang ada,” Tutup Anies.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

2 thoughts on “Anies Sebut 33.000 RT Bagaimana Cara Awasinya

  1. I’m truly enjoying the design and layout of your blog. It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme? Outstanding work!

  2. It’s actually a cool and helpful piece of info. I am happy that you shared this helpful info with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *