KPK Sebut Berkas Setnov Lengkap Pekan Depan Dijalankan

KPK Sebut Berkas Setnov Lengkap Pekan Depan Dijalankan

KPK Sebut Berkas Setnov Lengkap Pekan Depan Dijalankan

PolitikBersuara –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan berkas Setya Novanto, tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP sudah sangat lengkap. Untuk berkas penyidikan sudah sampai tahap selesai. Tapi kita masih menunggu pemeriksaan saksi yang meringankan. Soal saksi yang meringankan itu merupakan hak dia (tersangka), jadi kami harus menerima itu,” Ungkap Wakil Ketua KPK, Basoria Panjaitan, Kamis (30/11/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Utara.

Basoria mengatakan untuk saksi memudahkan dari Setya Novanto, sesuai dengan yang diketahui memang ada beberapa yang belum datang ketika kita dipanggil. Jadi kita akan selidiki semuanya,apa alasan mereka tidak datang.

jelaspoker

Untuk itu kami akan mencoba melakukan panggilan ulang. Jika saksi meringankan tetap tidak berani hadir, itu tidak akan berpengaruh bagi pihaknya. hasilnya, berkas akan tetap kami langsung dikeluarkan. Saat ini fokusnya itu memang praperadilan dan berkas segera kita jalankan. Berkas selesai, sanksi meringankan akan segera kita periksa, tinggal dikeluarkan. Minggu depan kami akan usahakan,” terangnya.

Kami tetap Menargetkan pada kekuatan bukti dan saat ini kami masih mempelajari permohonan praperadilan, kami tidak akan gegabah dalam menjalankan peristiwa, kita akan cek benar semua berita yang ada dan tentunya mendapat berbagai bukti yang tepat baru kita jalankan, ” Ucapnya.

Sebelumnya, Setnov di ketahui telah resmi kembali melancarkan praperadilan ke PN Jakarta utara. Pengajuan praperadilan Setnov sudah di masukkan di dalam situs Sistem Informasi Penelusuran Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan nomor registrasi 132/Pad.Pra/2017/PN JKT.UTA.

Sidang perdana akan digelar Kamis 30 November 2017 dengan hakim tunggal Kuson yang juga Wakil Ketua PN Jakarta Utara. Saat ini KPK sudah resmi menyeret Setnov berkaitan dengan status yang didapatkannya yaitu tersangka. Namun KPK menahan sementara penahanan tersebut dengan alasan kesehatan usai dia mengalami kecelakaan mobil di kawasan Permata kuning, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam.

Selain itu, pihak kuasa hukum setnov maupun keluarganya juga membatalkan menandatangani berita acara penahanan setnov. Alhasil, Setnov yang dirawat selama di RS Cipto Mangunkusumo itu menjadi tahanan sementara di rumah sakit.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *