Megawati Ceritakan Percobaan Pembunuhan Terhadap Sukarno

Megawati Ceritakan Percobaan Pembunuhan Terhadap Sukarno

Megawati Ceritakan Percobaan Pembunuhan Terhadap Sukarno

PolitikBersuara –  Megawati Soekarnoputri Selaku Ketua Umum PDIP Menghadiri acara dalam peluncuran tiga buku seri tentang sejarah Sukarno di Museum Nasional, Jumat (30/11/2017). Tidak sekadar menghadiri, Megawati juga ditentukan menjadi pembicara kunci.

Megawati mengatakan dirinya merupakan salah satu saksi tentang sejarah sang Proklamator. Saat menceritakan salah satu judul buku “Mengincar Bos Besar”, dia membuka kenyataan tentang berapa kali Bung Karno menjadi incaran pembunuhan.

jelaspoker

Perencanaan dan perjalanan tentang pembunuhan kepada Bung Karno itu 25 kali,” ucap Megawati. Ia lalu menjelaskan dua aksi yang mencoba pembunuhan terhadap Presiden Pertama Republik Indonesia itu. Percobaan kejadian pertama terhadap Sukarno itu adalah saat peristiwa Cikoni,” Terang Megawati sambil memikir kembali masa kecilnya.

Saat itu Sukarno diketahui hadir dalam perayaan ulang tahun Sekolah Cikoni yang akan diselenggarakan di Perguruan Cikoni di Jalan Cikoni, Nomor 77, Jakarta Pusat. Anak-anak Sukarno pun tercatat menjadi murid di sekolah tersebut, Sekolah Rakyat Cikoni. Saat itu saya bertugas untuk menjaga pameran, kakak dan adik-adik saya juga mendapatkan(bertugas menjaga hal lain). Lalu Bung Karno mendatangi saya sebagai orangtua.

Dua pelaku peristiwa Cikoni yang mengatakan sebagai korban cuci otak itu mengetahui akan kehadiran Sukarno di sekolah tersebut. “Kedua pelaku itu luluh ketika melihat Bung Karno kecapekan dipeluk anak-anak kecil,” ucap Presiden ke-5 RI ini.

Karena terharu sewaktu melihat peristiwa tersebut, kedua pelaku akhirnya terlambat melempar granat dari waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya. Akhirnya granat gagal di lempar ke Sukarno dan justru menyasar ke warga sekolah Cikoni serta pasukan pengamanan presiden (paspampres).

Dalam peristiwa tersebut terlihat tujuh orang tewas. Dan hari ini adalah hari tepatnya dengan peringatan 60 tahun Peristiwa Cikoni. Megawati juga menceritakan salah satu percobaan pembunuhan Bung Karno disaat Putra Sang Fajar itu sedang berada di Pusat Istana Merdeka. Pada waktu kejadian Megawati sedang bersekolah.

Sebuah serangan terhadap Sukarno dijalankan seorang pilot yang tengah melakukan latihan terbang. Seharusnya sebuah peluru mengenai kepala Soekarno saat sedang di ruang makan.Entah mengapa ayah saya tengah berada di ruang DPA, sedang rapat, Imbuh Megawati. Akhirnya Sukarno kembali selamat dari beberapa orang yang mencoba membunuhnya.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *