Pesta Adat Manortor Kahiyang-Bobby, Jan Ether Menggemaskan

Pesta Adat Manortor Kahiyang-Bobby, Jan Ether Menggemaskan

Pesta Adat Manortor Kahiyang-Bobby, Jan Ether Menggemaskan

PolitikBersuara –  Jumat (24/11/2017), Kahiyang Ayu Selaku putri Presiden Joko Widodo, dan suaminya, Bobby Afif Nasution, menjalani Pernikahan adat “Mangalo-alo Mora” dalam serangkaian acara ngundah mantu dan resepsi pernikahan di komplek Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi, Asam Kambung, Medan, Sumatera Utara.

Mangalo-alo Mora atau menyambut kedatangan Sang Mora merupakan salah satu prosesi yang di jlankan dalam adat Batak Mandailing untuk menyambut saudara kandung laki-laki dari Ibu Bobby, yang di ketahui dari keluarga Siregar.

Afifudin Lubis yang menergelarkan Mangaraja Ihutan Soripada meyebutkan, Mora adalah pihak yang sangat dihormati. Apabila tiba dalam Horja, mereka harus disambut dengan sangat gembira dan bernuansa.

jelaspoker

Kahiyang tampak sangat cantik dan anggun dengan kebaya dan tudung dari brokat berwarna oranye kekuning-kuningan yang dipasangkan dengan kain songket berwarna senada yang alur nan murni, hanya lebih muda. Sementara itu, Bobby mengunakan pasangan jas dan celana berwarna abu-abu muda irotik dengan dasi yang berwarna senada hampir sama dengan kebaya Kahiyang serta peci berwarna hitam yang melambangkan ritual agama.

Dalam acara yang berlangsung ini, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kakak Kahiyang, mewakili sang ayah, Presiden Jokowi, berada dalam barisan tuan rumah untuk melakukan penyambutan Mora. Di sampingnya berdiri Selvi Ananda yang merupakan menantu Jokowi sambil menggendong buah hati mereka, Jan Ethes Narendra.

Gibran pun juga diikutsertakan dalam prosesi acara manortor atau menari adat suku Batak bersama para pria lainnya. Acara manortor akan dilanjutkan seterusnya pada malam hari lepas acara shalat Isya. Para tetua adat, Inanta Soripada karato , naposa bangot, dan nauli bulung situmorang akan menari panjang semalam suntuk.

Selain adanya Gibran, kehadiran Jan Ethes, yang merupakan putranya, cucu pertama Pak Jokowi, juga mewarnai acara adat yang di jalankan pada hari ini. Terlihat jan Ethes sangat senang dan ganteng dalam acara tersebut, momen tersebut banyak di perhatikan orang untuk ketawa dan bergembira.

Jan Ethes yang saat ini sudah berusia 1 tahun 8 bulan ini mencuri banyak perhatian para tamu karena kelucuannya. Dia juga sering dan sangat suka bolak-balik menghampiri Kahiyang di panggung pernikahan.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *